REVIEW : The Natural Story Bar Soap

Hi everybody!
Sekarang aku kembali nge review produk lagi hehehe.
Kali ini aku mau review produk buatan Indonesia, yaitu dari The Natural Story ^^.
The Natural Story ini berasal dari Malang, Jawa Timur. Produk dari The Natural Story ini adalah bar soap yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa mengandung bahan kimia.

Varian dari sabun The Natural Story ini ada 4 macam, yaitu Japan Rice Body Soap, Red Rice Body Soap, Oatmeal Body Soap dan Greentea Body Soap.


Packaging

Sabun ini dikemas dalam kotak karton warna coklat, kotaknya cukup tebal. Pada bagian dalam kotak, dilapisi oleh plastik, jadi kalo misalnya sabunnya meleleh gak akan nempel pada kartonnya.
Kotak sabunnya berukuran 8,5 x 6 x 2 cm. 

Pada bagian depan kemasan, terdapat nama produk dan variannya, trus juga ada tulisan handmade dan all natural yang menggambarkan bahwa produk ini mengandung bahan-bahan alami dan chemical free. Kemudian ada bagian yang dibolongi dan cuma ditutupi plastik, sehingga ukiran tulisan The Natural Story pada sabun dapat dilihat dari luar.

Pada bagian belakang kotak terdapat deskripsi tentang varian sabunnya. Kemudian pada kemasan juga terdapat ingredients list dari sabun ini, tempat produksi sabun, dan ada gambar burung merpati yang merupakan logo dari sabun The Natural Story ini.

Sabun ini dibuat di Malang, Jawa Timur.


Mari kita review sabunnya satu persatu :)

Japan Rice Body Soap


Untuk varian Japan Rice ini, sabunnya berwarna kuning, pada sabunnya terdapat butiran kecil dari beras Jepang (sesuai dengan namanya). Sabun ini berukuran 7,5 x 6 x 1,5 cm dan beratnya 80 gram.

Japan Rice Body Soap ini memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit kusam, mengangkat sel kulit mati, memudarkan bekas luka dan membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Ingredients dari sabun ini tidak menggunakan bahan-bahan kimia.

Pada sabunnya terdapat butiran-butiran beras Jepang. Sehingga waktu kita pake pas mandi, butiran beras Jepang tersebut sama seperti scrub sehingga dapat membuat kulit kita menjadi halus. Tekstur dari Japan Rice Body Soap seperti foto dibawah ini.

Wangi dari Japan Rice Body Soap ini lembuuut banget, aku suka wanginya :D

Red Rice Body Soap


Red Rice Body Soap ini sabun nya berwarna coklat dan terdapat butiran-butiran beras merah pada sabunnya.

Red Rice Body Soap ini berfungsi untuk mengurangi jerawat punggung, mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi bau badan.

Ingredients dari Red Rice Body Soap. Semua bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami.

Sama seperti Japan Rice Body Soap, pada Red Rice Body Soap ini terdapat butiran-butiran beras merah. Teksturnya seperti dibawah ini.


Wangi dari Red Rice Body Soap ini enak banget. Menurutku diantara 4 bar soap ini wangi dari Red Rice Body Soap inilah yang paling strong. Meskipun wanginya strong, tetapi wanginya sama sekali gak nusuk.

Oatmeal Body Soap


Oatmeal Body Soap ini berwarna coklat dan pada sabunnya juga terdapat butiran-butiran coklat. 

Oatmeal Body Soap ini cocok untuk kulit sensitif. Berfungsi untuk meredakan gatal-gatal akibat biang keringat, alergi, dan gigitan serangga. Selain itu juga dapat membersihkan kotoran dalam pori-pori.

Ingredientsnya...

Tekstur dari Oatmeal Body Soap.

Wanginya mirip sama Red Rice Body Soap. Aku juga suka wanginya, lembut banget :)

Greentea Body Soap


Greentea Body Soap ini berwarna putih dan pada sabunnya terdapat potongan-potongan daun greentea.

Greentea Body Soap ini mempunyai banyak kandungan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV, dan juga dapat mengurangi inflamasi akibat jerawat. Greentea Body Soap dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit tampak flawless.

Ingredients dari Greentea Body Soap. All naturals.

Tekstur dari Greentea Body Soap. Potongan-potongan daun greentea tersebut nantinya berperan sebagai scrub sehingga kulit menjadi halus.

Wangi dari Greentea Body Soap ini seperti wangi daun greentea. Wanginya soft banget. Kalo aku sih kurang suka karena wanginya gak terlalu khas kalo dibandingkan yang lain hehe.

Semua varian sabun bisa untuk melembabkan, menghaluskan, dan memberikan kesehatan pada kulit. Cocok untuk semua jenis kulit.

Review

Overall, aku suka banget sama sabun ini. Sabun bukan sabun biasa. Sabun bisa juga digunakan sebagai scrub karena butiran-butiran halus yang terdapat pada sabun. Sabun ini kalo udah dipake akan menjadi kasar, tapi gak sakit kok di kulit.
Sabun ini busanya dikit, jadi buat kalian yang suka kalo mandi busanya banyak, kurang cocok sama sabun ini. Tapi kalo mau busa nya banyak sih pake shower puff aja.
Pas aku pake sabun ini kulit aku berasa lembab dan lembut. Tapi pas abis mandi udah gak kecium lagi wangi sabunnya.
Pas sabunnya dibilas air, langsung keset di kulit. Beberapa sabun ada yang susah dibilas, jadi kayak licin gitu. Tapi kalo sabun ini enggak.
Sabun teksturnya lembut, trus cepet abis :(

Price

Harga sabun ini IDR 16.000/pc. Pas aku beli, lagi ada promo beli 6 sabun dapet potongan 15ribu. Berhubung aku suka banget diskon, jadi aku beli deh hehe :D

Overall Thought

+ Packagingnya bagus.
+ Sabunnya menggunakan bahan-bahan alami
+ Di sabunnya ada butiran-butiran halus,yang bisa dijadiin sebagai scrub
+ Abis mandi kulit jadi lembut dan lembab.
+ Pas dibilas gak ada efek licin gitu di kulit.
- Busanya dikit
- Wanginya ilang kalo udah dibilas
- Cepat habis :( (hehehe)

Where to Buy?

Instagram : @thenaturalstory
LINE : sandratan9
WhatsApp : 08998884548
BCA dan Mandiri

That's about the review. Hope it interesting enough for you to read ^^.
Thanks for visiting my blog.
See you!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUTORIAL - Moustache Nails

REVIEW : Evete Naturals Lip Balm Green Tea