REVIEW : Fresh Cherry Tint (OR201, PK002, RD301)

Annyeong haseyo ^^
Berhubung aku lagi suka banget kosmetik korea, so kali ini aku akan ngereview salah satu liptint keluaran Etude House yaitu Fresh Cherry Tint. 

Fresh Cherry Tint ini ada 4 warna, yaitu Cherry Pink, Cherry Hot Pink, Cherry Peach dan Cherry Red. Trus buat yang edisi Limited Edition ada 2 warna, yaitu Cherry Coral dan Cherry Lavender.


(source: google.com)


Warnanya lucu-lucu kan? Jadi kali ini aku bakal nge review fresh cherry tint yang OR201, PK002, dan RD301 ^^



Price

Kalo di store Etude House, harga liptint ini IDR 188.000 (mahal banget memang). Tapi kalo di online shop seperti chic-princessa harganya IDR 66.000. Aku beli liptint ini di store Etude House karena waktu itu aku dapet diskon gitu hehe.


Packaging

Setiap pembelian fresh cherry tint ini diberi kotak. Desain kotak nya lucu banget. Di bagian depan kotak ada gambar botol fresh cherry tint dan warnanya sesuai dengan color liptint nya. Di foto, aku pake kotak yang RD301, makanya warna gambar botol fresh cherry tintnya merah. Di kotaknya itu juga dihiasi sama gambar cherry yang bikin cute. Etude house emang juara kalo masalah desain packagingnya.
Dibagian samping dan belakang kotak, berisi tentang keterangan produk. Karena banyakan dalam huruf hangeul aku gak ngerti hehe.

Di bagian atas kotak ada tulisan tentang jenis colornya.



Naaah beginilah bentuk botol liptintnya. Bentuknya sama sih kayak yang di kotaknya, cuma di botol aslinya tutupnya warna putih, trus warna botolnya ngikutin color dari liptintnya. Foto dibawah itu fresh cherry tint yang Cherry Peach (OR201). Di botol cuma ada tulisan Fresh Cherry Tint dibagian depan abis itu polos aja, gak seheboh desain kotaknya hehe. 


Di bagian bawah botol ada tulisan hangeul, menurutku sih tentang keterangan produknya.


Kalo tutupnya dibuka, penampakan nya seperti ini. Kalo botolnya digoyang, dibalik atau diapain aja, isi liptint nya gak bakalan tumpah.


Aplikatornya seperti aplikator lipgloss, sehingga kita jadi mudah ngeratain liptintnya di bibir.



Texture and Scent

Tekstur dari Fresh Cherry Tint ini creamy dan lembut.Wangi liptint ini seperti wangi cherry, wanginya enak dan gak nusuk. Tapi kalo misalnya gak sengaja kejilat liptintnya, rasanya agak pahit.

Tekstur nya kental banget, bisa diliat dari foto dibawah ini. Warna liptintnya sesuai banget sama botolnya hehe.


Kemudian aku baurkan. Liptint ini kalo dibaurkan, akan menghasilkan efek yang agak glossy. Begitu juga di bibir, hasilnya juga akan sedikit glossy, tapi lama kelamaan juga akan kering dan tekstur nya ringan, gak berasa pake liptint.


Trus aku siram sama air warnanya gak ilang. Cuma yang OR201 sih agak mulai pudar, karena mungkin warnanya emang soft banget kali ya.


Kemudian aku lap dengan tissue, warna dari OR201 tinggal sedikit, udah hampir ilang, warna PK002 juga mulai pudar, sedangkan warna dari RD301 gak terlalu pudar, masih tetap merah.



Swatches

Cherry Peach (OR201)

Untuk OR201 ini, warnanya itu soft banget. Kalo dipakein ke bibir aku sih agak kurang ngefek gitu, gak terlalu banyak perubahan dari bare lips aku. Warnanya natural sekali. Ketauan pake liptintnya ya karena Fresh Cherry Tint ini jadinya agak glossy di bibir. 

Warnanya gak jauh berbeda kalo aku pake liptintnya tipis maupun tebal.



Cherry Hot Pink (PK002)

Kalo yang PK002 ini aku suka warnanya, jadinya di bibir itu pink muda gitu, natural banget. Cocok untuk dipake ke kampus. Padahal sebenarnya warnanya hot pink, tapi hasilnya gak seperti yang aku pikir. Meskipun dipake tipis ataupun tebal, warnanya tetap natural di bibir aku.



Cherry Red (RD301)

RD301 ini merupakan most pigmented color dari Fresh Cherry Tint ini. Meskipun warnanya merah, tapi di bibir hasilnya gak merah, tapi pink tua. But I love this color. Pemakaian tipis aja warnanya udah bagus, Kalo mau pake tebal juga bagus, jadi lebih jelas warnanya.



Overall Thought

+ Packaging nya bagus, dan untuk desain botolnya juga simpel.
+ Harganya lumayan murah di online shop.
+ Tekstur liptint ini ringan banget di bibir
+ Wangi liptintnya seperti wangi buah cherry
+ Warnanya tahan lama di bibir.
+ Aku suka banget sama yang PK002 sama RD301, karena warnanya bagus di bibirku ^^
- Harganya mahal banget kalo beli di store Etude House (IDR 188.000)
- Untuk warna OR201 aku kurang suka, karena warnanya gak terlalu jelas :(
- Kalo kejilat, rasa liptint ini agak pahit .

That's about the review. Semoga bermanfaat yaaa :)
Thanks for reading ^^
See you!!

Komentar

  1. dear mau info aja, sekarang etude house fresh cherry tint sekarang tersedia di http://nihonmartbeauty.com/72-etude-house?p=2

    mampir-mampir ya dear ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUTORIAL - Moustache Nails

REVIEW : The Natural Story Bar Soap

REVIEW : Evete Naturals Lip Balm Green Tea