REVIEW : Purbasari Lipstick Color Matte (81-90)

Hallo semua!!
Finally aku balik lagi ke dunia blog setelah vakum sangat lama hahaha. Oke, kali ini aku akan ngebahas tentang lipstik yang sangat fenomenal, yaitu Purbasari. Sebenarnya agak telat sih, tapi gapapa lah ya. Aku punya lipstik Purbasari nomor 81-90, dan sekarang Purbasari baru aja ngeluarin 5 warna baru yang juga gak kalah bagusnya dari sebelumnya. Tapi, warna barunya masih susah untuk didapatkan, jadi aku belum punya deh. So, untuk saat ini aku bakal review dulu yang nomor 81-90, ntar kalo aku udah punya lengkap nomor 91-95 nya, aku bakalan review lagi buat kalian. Yeay!! Hahaha



Price
Harga lipstik Purbasari ini beragam banget. Kalo dulu sih sebelum ini lipstik booming, katanya lipstik ini harganya cuma 25ribuan gitu. Tapi sekarang, lipstik ini harganya udah 30rbu keatas. Purbasari yang aku beli ini harganya macem-macem. Pertama kali aku beli nomor 89, itu aku dapetnya mahal banget, 48rbu :( soalnya kata sista olshopnya no 89 itu warna favorit banget, jadi barangnya susah dicari gitu. Trus, aku nitip sama temen aku nomor 82, 83, dan 90 dengan harga lebih murah, yaitu 40ribu. Dan sisanya aku beli lewat Shopee karena lagi ada promo gratis ongkir, dan harga Purbasari yang aku dapetin kisaran 33ribu sampai 35ribu. Lumayan murah hahaha.

Packaging
Purbasari ini pake kotak warna hitam. Trus di kotaknya ada keterangan produk, trus ada gambar love dan warnanya itu menggambarkan warna lipstik didalamnya. Tapi, warna di pacagingnya itu beda banget sama warna lipstiknya, jadi gak akurat untuk nentuin warna lipstiknya sendiri.

Trus di bagian sampingnya ada keterangan ingredients (komposisi) dari lipstik nya.


Kemudian di bagian belakang kotak ada tulisan yg mengklaim bahwa lipstik Purbasari ini mengandung pelembab, tahan lama dan tidak mengkilap, ringan di bibir, dan warnanya tidak mudah pudar. 


Kalo kotakya dibuka maka akan terlihat penampakan seperti di bawah ini.


Lipstik nya kayak di kasih penahan kertas gitu, supaya lipstiknya gak kemana-mana kali ya hehe.
Bentuk lipstik ini kayak kotak panjang hitam gitu, trus ada tulisan Purbasari di kotaknya, tapi tulisannya lama lama bakal memudar gitu :(. Trus di bawahnya ada tulisan nomor shade sama nama shade nya. Nama-nama shade Purbasari ini katanya sih dari nama-nama batuan gitu.



Tekstur dan Wangi
Tekstur dari lipstik Purbasari ini creamy, trus pas diaplikasikan ke bibir itu lembut banget. Tapi teksturnya ini gak semuanya sama. Yang beda banget sih nomor 87. Nomor 87 ini agak sedikit keras dari yang lain, dan ada glitter halus gitu di lipstiknya, dan agak susah juga sih diratain di bibir. Tapi, selain nomor 87, yang lainnya tekstur nya sama aja sih menurut aku, creamy, trus pas diaplikasikan di bibir enak banget, soft gitu. Trus meskipun teksturnya creamy, hasilnya itu emang bener-bener matte lho, tapi gak bikin kering, itu yang bikin aku suka banget sama lipstik ini.
Tapi, karena dia creamy banget, jadi lipstiknya agak cepat abis kalo dipake sehari-hari huhu. Punya aku yang nomor 81 (my favorite hehe) belum sebulan aja udah abis lebih dari setengah, padahal aku gak pake tiap hari lho. Tapi gapapa sih, murah meriah juga kok harganya hehe.
Trus, kalian jangan tinggalin lipstik ini di tempat yang panas yaa, bisa meleleh lipstiknya. Tapi gak cuma buat lipstik Purbasari sih, lipstik lain juga sebaiknya jangan diletakin di tempat yang panas. Jadi, waktu itu lipstik Purbasari aku ketinggalan gitu di dalam mobil temen aku, trus temen aku parkirnya di tempat yang agak panas gitu. Pas aku balik ke mobilnya, eh ternyata lipstik aku udah agak cair trus berminyak gitu (kayaknya minyak itu pelembab dari lipstik ini deh, sotoy), akhirnya nyampe kost-an aku masukin kulkas deh. Abis itu, lipstik ini tu gampang patah. Jadi, kalo kalian mau pake lipstiknya jangan diputer semuanya, puter aja sampai 0,5 cm, soalnya kalo kalian muter lipstiknya kepanjangan takutnya patah deh :(. 
Untuk masalah wanginya, menurut aku sih wanginya kayak wangi kue gitu, trus ada juga yang bilang wanginya itu kayak wangi penghapus jaman kita SD dulu hehe. Buat aku, wanginya sih sama sekali gak ganggu kok.


Swatches
Untuk warna, kalo menurut aku sih seri yang 81-90 ini warnanya agak ibuk-ibuk gitu haha, soalnya warnanya itu mengarah ke warna merah sih. Cuma ada 2 warna yang agak nude gitu, yaitu nomor 81 dan 90. Untuk lebih jelasnya kalian liat dulu swatchesnya di tangan aku


Bisa kalian liat kan warnanya banyak ke arah merah gitu. Trus, aku liat juga banyak yg warnanya itu mirip. Contohnya, 82 itu mirip sama 87, 84 sama 85 dan 888, trus 81 sama 90.
Nah kalo di bibir aku kayak gini nih hasilnya.


81 (Diamond) - warnanya nude kecoklatan
82 (Mirah) - warnanya merah keunguan
83 (Pirus) - warnanya ungu kecoklatan
84 (Ruby) - warnanya merah cabe 
85 (Safir) - warna merah
86 (Topaz) - warnanya coklat kemerahan
87 (Zamrud) - warna merah keunguan (lebih muda dari 82, dan berglitter halus)
88 (Amethyst) - warna merah keorenan
89 (Jade) - warna pink
90 (Crystal) - warnanya nude keorenan

Itu swatches dari lipstik Purbasari no 81-90, gimana? Kalian suka gak? Hahaha
Warna favorit aku nomor 81, 83, dan 86 karena aku emang suka warna yang ke arah coklat gitu hehe.

Rating:
8,5/10

Okay, sekian review aku kali ini. Semoga bermanfaat ya guys hihi. 
Thankyou for visiting my blog ^^
xoxo

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUTORIAL - Moustache Nails

REVIEW : The Natural Story Bar Soap

REVIEW : Evete Naturals Lip Balm Green Tea