REVIEW: Rub and Rinse Homemade Hair Mask - Grape

Hallo semuaaa!!
Sekarang aku lagi seneng banget nyobain produk homemade. Aku tertarik dengan produk homemade, soalnya produk-produk homemade ini menggunakan bahan-bahan alami, sehingga tidak akan memberikan efek samping terhadap tubuh kita. 

Kali ini, aku akan review tentang salah satu hairmask yang homemade dan buatan lokal, yaitu Rub and Rinse Hair Mask varian Grape. Sebelumnya, aku udah nyobain hairmask ini yang varian Melon, tapi gak sempat review karena udah abis hehe.

Hair mask ini ada 7 varian, yaitu Strawberry, Grape, Peppermint, Matcha, Cocoa, Milk, dan Melon.

Benefit masing-masing variannya:
Strawberry
Membuat rambut lebih sehat dan berkilau, melembutkan rambut, melindungi kulit kepala dari sinar matahari.

Grape
Memacu pertumbuhan rambut, melembutkan, mengobati kerontokan pada rambut.

Peppermint
Membantu mengontrol kelebihan minyak pada kulit kepala, dan sangat efektif untuk mengontrol ketombe.

Matcha
Meransang pertumbuhan rambut, melembabkan kulit kepala, dan menguatkan akar rambut.

Cocoa
Melembabkan rambut, menyuburkan rambut, mencegah ketombe, relaksasi.

Milk
Mengandung protein yang cukup tinggi, yang mampu membuat rambut jadi lebih lembut, lurus, dan mudah diatur. Bagus untuk rambut setelah di rebonding/smoothing.

Melon
Mengandung vitamin A yang dapat membantu produksi sebum di kulit kepala, membantu rambut menjadi berkilau dan lembut.


Packaging
Honestly, aku tertarik beli produk ini karena packagingnya yang lucuuuu banget. Jarnya terbuat dari plastik (mungkin kalo jarnya dari kaca, harganya lebih mahal), bening, dan berbentuk kotak. Kemudian, tutupnya diberi kain motif polkadot, yang bikin kemasan dari hairmask ini menjadi cute. Trus ada stiker di bagian depannya yang berisi merk sama variannya. Isi hairmask ini 350 ml.

Kalo kamu beli hairmask ini, pasti kamu akan dapet manual book sama pouchnya.



Ingredients

Di dalam manual book, terdapat komposisi dari hairmask ini:
virgin coconut oil
glycerin
olive oil
grape seed oil
fragrance oil
colorant

How to use

1. Cuci rambut dengan shampoo yang biasa kamu gunakan, Pastikan kamu menyisir rambutmu agar tidak kusut.
2. Oleskan hairmask ke rambutmu: Apabila rambut kamu berminyak, maka oleskan hairmask hanya pada batang rambut, bukan pada akar rambut atau kulit kepala. Untuk rambut kering, kamu bisa oleskan hairmask ini ke seluruh bagian rambut secara merata. Pijat dengan lembut.
3. Bungkus rambut dengan handuk yang telah di rendam dengan air panas, kemudian diamkan selama 15-20 menit.
4. Bilas rambutmu hingga bersih.
Gunakan hairmask ini 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Texture and Scent



Hairmask ini berwarna ungu (karena varian grape, warnanya disesuaikan dengan masing-masing varian). Tekstur dari hairmask ini kental, sehingga pas diaplikasikan ke rambut gak akan tumpah-tumpah (jadi agak hemat gitu makenya, gak mubazir hehe). Personally, I like the texture of this hairmask.

Untuk wangi yang varian grape ini, menurut aku wanginya seperti wangi bubble gum, so yummy :D
Wangi varian grape ini tahan lama di rambutku. Wanginya bisa tahan di rambut sampai 2 hari. Gak sama kayak yang varian Melon, wanginya cuma bertahan sebentar.

Result
Setelah aku make hairmask ini rambut aku menjadi lebih halus dari biasanya, dan lebih gampang diatur. Karena rambut aku ngembang kayak singa, aku lumayan suka sama hasil dari hairmask ini, soalnya rambut aku jadinya gak terlalu ngembang. 

Aku pake hair mask ini 3 kali seminggu, jadi pengganti kondisioner. Aku pake 1 jar hairmask biasanya untuk 6 kali pemakaian (karena rambut aku tebal dan panjang, makanya aku pakenya agak banyak). Tapi kalo untuk rambut pendek dan tipis mungkin bisa untuk 10 kali pemakaian.


Overall Thoughts
+ Packagingnya lucuuu
+ Isinya lumayan banyak, 350 ml
+ Harga terjangkau, IDR 55k
+ Pas beli dikasih manual book dan pouch
+ Terbuat dari bahan-bahan alami
+ Dapat membuat rambut menjadi lembut.
+ Wanginya seperti bubblegum, so yummy
+ Wangi varian grape ini tahan lama

- Belum ada negatifnya

Repurchase? Yes! Next prchase aku mau nyobain varian Peppermint dan Matcha.


Where to Buy
Pretty Recipe
Instagram: @prettyrecipe
SMS: 082211888292
Line: becuteyou
BCA & Mandiri
JNE & POS


That's about the review. Semoga bermanfaat yaaa!!
Thanks for reading :)
XOXO

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUTORIAL - Moustache Nails

REVIEW : The Natural Story Bar Soap

REVIEW : Evete Naturals Lip Balm Green Tea